Skip to main content

Memasang Feedjit Pada Blog

Sangat banyak widget/gadget yang bisa dipasang pada blog kita, salah satunya adalah live feedjit. Widget ini sangat berguna khususnya bagi kita para blogger yang ingin mengetahui asal pengunjung blog kita, dari luar atau dalam indonesia kah???

Pada intinya, tiap ada pengunjung baru di blog kita, maka datanya akan secara otomatis ditampilkan ulang di live feedjit yang telah kita pasang. Selain itu, widget ini juga bisa mengkalkulasikan jumlah pengunjung yang pernah online di blog kita, jadi kita bisa nyombong dikit deh kalau pengunjung kita udah puluhan atau mungkin ratusan ribu. Hehehe....

Untuk memasangnya, pertama-tama
kita masuk dulu ke dalam situs penyedia layanan gratis ini, yaitu http://feedjit.com/ kemudian anda cari tulisan di bawah ini:

 
Setelah itu, anda klik di bagian yang dilingkari di bawah ini,


Setelah itu akan muncul 4 pilihan widget yang bisa anda pasang di blog anda,


Yang paling sering digunakan biasanya dua yang pertama, yaitu Live Traffic Feed dan Live Traffic Map.
  1. Live Traffic Feed berfungsi mengetahui bagaimana pengunjung bisa mencapai blog kita dan darimana asalnya. Widget ini selalu update secara otomatis setiap ada pengunjung baru di blog kita.
  2. Live traffic feed berfungsi mengetahui asal pengunjung yang pernah online di blog kita. Ini sangat berguna untuk mengukur seberapa populer blog kita.
Untuk tampilan, anda bisa mengubahnya sesuai dengan keinginan anda melalui menu "click here to customize it" di pojok sebelah kiri atas. Kemudian setelah selesai, lanjutkan pemasangannya dengan mengcopy-paste kode yang disediakan di tengah scrollbox pada  blog anda melalui menu tata letak/layout.


Caranya:
  1. Login Ke blogger.com
  2. Klik menu tata letak/layout pada bagian kanan halaman.
  3. Kemudian klik menu add gadget/tambah gadget





 Beri judul dan paste-kan kode yang telah dikopi dari feedjit.com tadi ke kolom konten, kemudian simpan. Silahkan lihat hasilnya. Hal ini juga sama dengan pemasangan Live traffic map.

SELAMAT MENCOBA...........

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan