Skip to main content

Manfaat Membuat Blog

Banyak sekali jawaban yang bisa diperoleh dari pertanyaan "mengapa kita membuat blog?". Ini dikarenakan tiap orang memiliki tujuan yang berbeda-beda dalam membuat blog. Ada yang hanya sekedar sharing kegiatan sehari-hari, ada yang ingin  memberikan gagasan-gagasan atau opini mereka, dan ada pula yang ingin menggunakan blog sebagai sarana meraup rejeki.

Blog saat ini sudah menjadi tren yang tidak dapat dipungkiri lagi eksistensinya. Blog ibarat sebuat catatan yang bisa menghubungkan kita dengan semua orang pengguna internet di dunia. Istilah keren membuat blog, "ngeblog" memang sudah tidak tabu lagi bagi kita pengguna internet. Blog memberikan kita ruang yang luas untuk mengekspresikan diri kita apa adanya. Semakin lama perkembangan blog memang terlihat semakin pesat dan bisa menembus semua kalangan.

Blog juga bermanfaat untuk menjalin persahabat secara online sehingga ruang lingkup pergaulan kita menjadi lebih luas. Sehingga dengan membaca blog, kita bisa mengetahui kisah kehidupan kita masing-masing. Sedangkan bagi perusahaan atau pihak-pihak yang bertujuan marketing, blog sangat berguna dalam bisnis mereka. Tak hanya pengusaha, kita pun bisa meraup rupiah atau bahkan dollar dari blog.

Manfaat membuat blog bagi blogger (pembuat blog):
  1. Meningkatkan kemampuan menulis. Dengan banyak menulis, akan semakin merangsang ide-ide kreatif kita untuk muncul ke permukaan.
  2. Membuat kita ekspresif, inspiratif, dan motivatif.
  3. Menambah berbagai wawasan dan merangsang otak.
  4. Menjalin persahabatan secara online.
  5. Dapat berekspresi sebebas mungkin tentang ide-ide yang ada di dalam pikiran kita.
  6. Bisa memperkenalkan diri kita, istilah kerennya "from zero to hero". sudah banyak blogger yang merasakan hal ini.
  7. Meraup Rupiah dan dollar. Nah, disinilah letak kesenangan membuat blog. Sambil menyelam minum air. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari blog. Dan itu akan saya bahas nanti.

Manfaat Blog bagi pembaca:
  1. Yang pasti menambah pengetahuan.
  2. Berlatih berdiskusi dan berkomentar tentang artikel-artikel yang dimuat di dalam blog.
  3. Menjalin persahabatan antara pembaca dan si pemilik blog.
  4. Mendapatkan arus informasi yang cepat, efektif, dan efisien karena tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan