Skip to main content

Jangan Frustrasi Karena Ngeblog

Masih bingung tentang judul yang saya buat diatas????
Hehehe, ada kalanya kita para newbie bersemangat untuk membuat blog namun tersendat di tengah jalan karena berbagai hal. Saya sendiri adalah contoh nyatanya. Berbulan-bulan saya sudah bergulat dengan blog tapi tetap tidak bisa mendapatkan kepuasan. Penyebabnya adalah karena tampilan blog yang semula sudah saya anggap bagus hancur seketika karena salah penggunaan kode HTML. Makanya sering saya temukan blog yang sudah berada di halaman pertama Mbah Google, setelah dibuka ternyata "blog was not found" alias tidak ditemukan alias hilang tanpa jejak

Itu sama halnya seperti saya, blog yang sudah saya bangun dengan usaha keras hingga begadang sampai subuh harus saya remove karena tampilannya yang going crazy alias hancur lebur... Hehehehe, sedikit share. Waktu itu saya lagi semangat-semangatnya membuat blog sebagai sarana melampiaskan hobi saya menulis, namun mau tidak mau tampilan blog saya harus bagus karena saya juga pencinta seni. Akhirnya singkat cerita, saya ketemu template yang langsung klik di hati dan menggunakannya sebagai pembungkus blog saya. Hari demi hari saya edit satu demi satu kekurangan dari tampilan template blog itu. Dan it works!!! Saya berhasil mempraktekkan ilmu yang saya cari dari internet tentang cara mengedit tampilan blog. Namun datang suatu saat dimana saya merasa frustrasi dan menyerah membuat blog yaitu ketika saya tidak berhasil mengaplikasikan kode-kode yang saya dapat dari artikel di internet. Kodenya selalu tidak match dengan template saya.

Disanalah awal mula blog saya menjadi buruk dan semakin buruk setiap harinya. Blog yang sempat saya banggakan walaupun hanya bisa mendatangkan maksimal 6 user online setiap harinya, kasarnya menjadi hancur. Tampilannya menjadi tidak karu-karuan, sudah saya obrak-abrik sana sini tapi masih saja sama, malah makin jelek. Akhirnya saya menyerah dan menghapus blog saya dari peredaran Mbah Google. Padahal blog saya itu sempat merajai 1 kata kunci yang saingannya 2 jutaan di search engine lho... Tapi, apa mau dikata, saya sudah terlajur kecewa dan putus asa karena apa yang saya inginkan tidak sesuai dengan kenyataan.

Dan sekarang setelah 2 bulan berlalu, saya kembali bersemangat untuk membuat blog yang tujuan utamanya melampiaskan hasrat menulis saya. Saya hanya berusaha semaksimal mungkin tanpa lagi memperdulikan hasil yang ada di kemudian hari. Saya semakin giat menata isi dan tampilan blog saya dan alhamdullilah sampai saat ini, blog ini masih menjadi blog kedua yang saya cintai setelah blog yang terpaksa harus saya hapus 2 bulan lalu. Bagi para blogger baru, pembelajaran yang bisa saya sampaikan disini adalah, syukuri apa adanya "hahahahaha, d'massiv kale", yang pasti berbuat sebaik-baiknya aja. Kalo memang udah klop dengan blog, Lanjutkan!!! (SBY). Kalo ngadat di tengah jalan, Lanjutkan!!! gali lebih banyak lagi tentang dunia blogging,  intinya jangan pernah frustrasi dengan ngeblog. Oke??? Salam hangat dari blogger baru, WIDNYANA, peace!!! :->

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan