Skip to main content

Cara Memasang Widget Alexa

Untuk para blogger baru, ada kalanya kita ingin mengetahui bagaimana kepopuleran blog kita. Nah, buat anda yang ingin mengetahui rangking blog kita secara internasional, ada widget blog bernama alexa rank yang fungsinya mengukur kepopuleran blog berdasarkan informasi dari komputer yang browser internetnya memasang alexa toolbar. Semakin bagus rangking blog kita, maka akan semakin semakin kecil nilai rangking blog kita.

Bandingkan rangking alexa ketiga blog dan website berikut:



Dari ketiga traffic rank di atas, maka situs yang paling kanan adalah yang paling bagus alexa rank nya dibandingkan yang di kiri . Ini berlaku untuk semua situs atau blog. Semakin kecil nilai alexa dari sebuah blog, maka akan semakin populer juga blog kita, sehingga pada akhirnya akan berimbas pada jumlah pengunjung ke blog atau website kita.

Untuk memasang widget alexa rank, pertama-tama kunjungilah, situs www.alexa.com. Kemudian pilih menu for site owners yang terletak pada pojok kanan atas situs



 Kemudian pilih menu "get traffic widgets"





Akan ada 3 site widgets yang akan muncul, tapi saya menyarankan hanya 2 yang paling sering dipakai, yaitu yang saya beri tanda panah



Silahkan pilih tampilan alexa rank yang anda inginkan kemudian masukkan alamat web atau blog anda di kotak yang telah disediakan. Jika sudah, akan muncul tampilan seperti di bawah ini:



Terakhir kopikan kode HTML tersebut ke add gadget di dashboard blog anda, caranya klik disini

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan