Skip to main content

Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya (KBS)merupakan salah satu kebun binatang yang populer di Indonesia, disamping koleksi satwanya yang cukup banyak, areal yang cukup luas dan tentunya karena letaknya yang sangat strategis berada di tengah kota. Kebun binatang ini mempunya aneka ragam jenis binatang tropis dan juga mempunyai Aquarium, karantina toxidemi dan ruang nokturama untuk binatang malam. KBS merupakan kebun binatang yang terbesar tidak hanya di Indonesia namun juga di Asia Tenggara. Didalamnya terdapat lebih dari 300 spesies satwa yang berbeda dan terdiri lebih dari 4300-an binatang, bahkan ada pula satwa langka Indonesia maupun dunia yang terdiri dari Mamalia, Aves, Reptilia, Pisces.

Kebun binatang surabaya ini merupakan tempat yang sangat layak untuk dikunjungi oleh anda sekeluarga karena faktor letaknya yang berada di tengah-tengah kota Surabaya, diantara kesibukan kota metropolis ternyata masih dapat kita temukan tempat berbagai macam satwa yang sebagian besar biasanya hidup di alam bebas, hal ini dapat menjadi semacam tolak ukur bagi manusia untuk tetap menjaga keseimbangan alam dalam melestarikan satwa dan terutama mengenalkannya bagai anak-anak kecil untuk mencintai lingkungan dan habitatnya.

Mengunjungi KBS merupakan bagian pendidikan yang secara tidak langsung berguna untuk mengenal berbagai macam satwa yang sebagian mulai langka dan sekaligus supaya tertanam sejak dini rasa mencintai seluruh alam dan isinya. Selain itu, KBS merupakan taman satwa yang artinya tempat atau wadah dengan fungsi utama konservasi ex-situ yang melakukan usaha perawatan dan penangkaran berbagai jenis satwa dalam rangka membentuk dan mengembangkan habitat baru sebagai sarana perlindungan dan pelestarian alam yang dimanfaatkan untuk pengembangan IPTEK serta untuk sarana rekreasi alam yang sehat.

Pada hari minggu dan hari hari libur lainnya, pengunjung selalu memenuhi komplek KBS. Pengunjung yang datang berasal dari berbagai daerah di jawa timur khususnya, daerah Indonesia umumnya dan bahkan bahkan turis mancanegara. Bila kita lihat sepintas, Kebun Binatang Surabaya sangatlah layak dibanggakan sebagai salah satu obyek wisata andalan di Jawa Timur pada umumnya dan di Surabaya pada khususnya walaupun seringkali kita dengar berita miring mengenai tempat wisata ini. 

Semoga nantinya Kebun Binatang Surabaya bisa berkembang lebih baik.

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan