Wednesday, April 25, 2012

Inilah Jalan Raya Paling Menakutkan di Dunia

,

Dari pembaca wahw33d adakah yang domisili di daerah terpencil seperti gunung kidul atau pacitan? ya tepat sekali, jalanan terjal di daerah pegunungan di Indonesia pun tak ada 1/4 nya dari yang akan kita bahas mlm ini. Coba anda bayangkan jika anda harus melewati jalan berbahaya dan mengerikan seperti di bawah ini. apa yang anda rasakan? dag dig dug serrr… Para pengemudi harus extra berhati-hati melewati jalan maut ini bila  tidak ingin hal buruk terjadi. Itu jika kesalahan terjadi dari pengendara, tapi bagaimana kalau tiba-tiba ada bencana alam seperti gempa bumi atau longsor? Berbahaya dan menakutkan sekali, tetapi jalan-jalan itu masih tetap ada sampai sekarang.

1. Jalan Berbahaya di Bolivia


Jalan Yungas Utara, juga dikenal sebagai jalan maut, membentang sejauh 61 sampai 69 km dari La Paz (ibukota Bolivia) ke Coroico di daerah Amazon di kawasan Yungas, Bolivia. Begitu berbahayanya hingga melegenda. Pada tahun 1995 Inter American Development Bank membabtisnya sebagai “jalan paling berbahaya di dunia”. Diperkirakan 200-300 orang tewas tiap tahun di jalan tersebut. Sepanjang jalan itu banyak salib berdiri menandai banyak tempat kendaraan-kendaraan mengalami kecelakaan.
Di akhir 2006, setelah dibangun selama 20 tahun, sebuah jalan baru (by-pass) dari La Paz ke Coroico dibuka untuk umum. Jalan baru ini mencirikan konstruksi modern (jembatan, drainase, dll), jalur ganda, trotoar, pagar pengaman dan banyak elemen lain yang membuatnya jauh lebih aman dibandingkan jalan lama. Akibatnya sekarang ini jauh lebih sedikit orang memakai jalan Yungas Utara yang lama, meski justru banyak para petualang bersepeda menikmati sensasi bahaya di sana



2. Terowongan Guoliang di Cina





Jalan di pegunungan Taihang ini dibangun oleh penduduk desa setempat. Diperlukan 5 tahun untuk menyelesaikan terowongan sepanjang 1.200 meter itu, dengan tinggi kira-kira 5m dan lebar 4m. Sejumlah penduduk tewas oleh kecelakaan selama pembuatannya; namun penduduk lainnya dengan tabah tetap melanjutkannya.
Pada tanggal 1 Mei 1977, terowongan itu dibuka untuk lalu lintas. Letaknya di provinsi Hunan, Cina


3. Jalan Lintas Stelvio Trollstigen di Italia




Jalan ini merupakan jalan lintas gunung yang tertinggi di Alpen timur dan kedua yang tertinggi di pegunungan Alpen sesudah jalan Col de I’lsevon (2.770m). Jalan lintas Stelvia ini menghubungkan daerah Valtellina dengan lembah Adige atas serta Merano. Letaknya di pegunungan Alpen Italia, dekat Bormio dan Sulden, 75km dari Bolzano, dekat perbatasan dengan Swiss.

0 komentar to “Inilah Jalan Raya Paling Menakutkan di Dunia”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger