Sunday, November 13, 2011

Inilah bukti hahwa tahlilan bukan ajaran agama islam

,

Bismillah
Sudah kita ketahui bersama bahwa sering kita lihat bahkan sering kita lakukan suatu ibadah dalam islam yaitu Tahlilan atau kirim doa atau Fatihah ke orang tua atau keluarga yg telah meninggal dunia.

Apakah kita sudah memeriksa atau meneliti asal muasal tahlilan tersebut?
Karena kita dalam beribadah harus mengikuti Ajaran yg telah dicontohkan oleh Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wasalam apabila tidak dicontohkan makan amal tersebut tidak diterima

Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wasalam

عَنْ عَائِشَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهَا قَالَتْ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: مَنْ أحْدَثَ فيِ أَمْرِنَا هَذَا مَا لَيْسَ فِيْهِ فَهُوَ رَدٌّ.
وفي رواية لمسلم: مَنْ عَمِلَ عَمَلاً لَيْسَ عَلَيْهِ أَمْرُنَا فَهُوَ رَدٌّ

Dari 'Aisyah radliyallâhu 'anha dia berkata, Rasulullah Shallallâhu 'alaihi Wa Sallam bersabda, "Barangsiapa yang mengada-ada (memperbuat sesuatu yang baru) di dalam urusan kami ini (agama) sesuatu yang bukan bersumber padanya (tidak disyari'atkan), maka ia tertolak." (HR.al-Bukhari)

Di dalam riwayat Imam Muslim dinyatakan, "Barangsiapa yang melakukan suatu amalan yang bukan termasuk urusan kami (agama), maka ia tertolak."

Maka dari hadits diatas apabila suatu ibadah tidak didasari oleh Syariat islam maka amalnya tidak diterima
oleh karena itu Apakah Ibadah Tahlilan itu Berdasarkan dari Islam atau dari Agama Lain
silahkan di simak Videonya untuk mengetahui jawabannya

video

Sedikit tentang fakta sejarah.
Agama Hindu muncul sekitar tahun 3102 SM sampai 1300 SM di India.
agama Islam (Muhammad SAW ) muncul sekitar tahun 300M
Dari fakta sejarah diatas dapat disimpulkan kitab Agama Hindu jauh lebih dulu ada sebelum Al-qur'an Wahyu nabi Muhammad. Lantas siapa yang yang meniru adat tahlilan 100, 1000, dan mendak 1000? Wallohua'lam bissowab.

NB: untuk pembaca yang KONTRA  dg artikel diatas kami memohon dg sangat agar submit hadist shohih tetang perintah nabi Muhammad SAW untuk melakukan tahlilan 100, 1000, dan mendak 1000 melalui form komentar dibawah ini. hadist dari anda akan kami publish di sini guna klarifikasi.

http://nurmanali.blogspot.com/2011/11/inilah-bukti-hahwa-tahlilan-bukan.html

15 komentar to “Inilah bukti hahwa tahlilan bukan ajaran agama islam”

  • November 14, 2011 at 1:49 AM
    Anonymous says:

    jangan membahas perkara yg antum tak paham

  • November 15, 2011 at 4:06 PM
    Anonymous says:

    ass penulis..!!
    ente tau syirullah?
    ..smw hal ada yg tersurat & tersirat..

  • November 15, 2011 at 11:18 PM
    wahw33d says:

    coba cek videonya mas mbak... mungkin jadi lebih spesifik tahlilan yang bagaimana yang di maksud artikel diatas. untuk lebih lanjutnya dipersilakan kunjungi sumber nya..

  • November 17, 2011 at 2:04 AM

    berdoa ko...dilarang aneh sekali pendapatnya

  • November 25, 2011 at 5:31 AM
    Anonymous says:

    emang nggak ada tuntunan tahlilan 1,3,7,mendak hari,ngaku ajalah suka acara tersebut karena habis itu pulang bawa oleh-lehkan ( orang jawa bilang "berkat ") Iya toh ! To the point aja NGGAK ADA TUNTUNANNYA. TITIK

  • December 6, 2011 at 9:12 AM
    siswanto says:

    memang susah bilangin orang yg gak di beri hidayah...jelas2 hal itu tertolak kok malah gak terima.kali2an semua klu gak suka gak usah komen yg enggak2.klu mau bicara gunakan tutur sapa yg bagus dan bicara pakai ilmu.jgn pakai roqyu kalian...klu pakai ilmu saya juga siap nglayani,asal jgn pakai nafsu kalian....

  • December 9, 2011 at 12:36 AM
    H.M.Zaini says:

    9 Desember 2011
    BERDOA AJA TIDAK BOLEH, ITU BOHONG SEDANGKAN DOA
    ANAK YANG SOLEH PASTI SAMPAI ITU DARI ALQURAN
    KENAPA BERKIRIM DOA PADA ORANG TUA TIDAK BOLEH SIH.JANGAN ASAL NYEROTOS PAK USTAD,BANYAKLAH MEMBACA, ANDAKAN MUALLAP

  • December 12, 2011 at 9:37 PM
    Anonymous says:

    Pernah baca perjalanan Para Wali ga sih ini orang ? yang penting bukan caranya berdoa tapi apa yang dibaca & tujuannya kita berdoa.klu masih belajar ga usah dipublikasikan.

  • December 13, 2011 at 6:14 AM
    wahw33d says:

    Dalam berbicara soal agama mohon untuk tidak memberi komentar yang frontal ( contohnya : dilarang berdoa) dalam video itu jelas sekali yang dibahas adalah adat tentang 100, 1000, mendak 1000. spesifik sekali bukan?

    Mohon para komentator yang KONTRA artikel ini menyisipkan hadist yang shohih tentang budaya tahlilan 100, 1000, dan mendak 1000. admin akan melakukan publish di artikel diatas.
    terima kasih

    ttd

    admin wahw33d

  • December 22, 2011 at 10:05 PM
    Pram says:

    Assalam.....
    Bismillah..........

    Alhamdulillah... Tetap Semangat... Luar Biasa... Allahu Akbar.....

    saya disini hanya ingin meluruskan........
    Pertama ... mohon kita sesama mulim saling memegang kukuh syariah Islam yang disyariatkan.....

    Membahas Tentang Tahlilan..........
    1. Tahlilan adalah... kegiatan yg tidak ada dlm syariat Islam
    2. Tahlilan hanyalah budaya/kebiasaan
    3. Jangan mencampur adukan antara kebiasaan/ adat dengan Syariat Islam... karena dikhawatirkan... Bid'ah... dan kita tidak mendapat apa2..dari kegiatan tersebut... ( Naudzubillahi min zalik )

    Note : Sebagai seorang Anak... kita wajib... membahagiakan orang tua... MENDOAKANNYA baik mereka masih hidup maupun sudah menghadap sang Illahi Robbi... TIDAK ADA LARANGAN mendoakan orang tua.... TAPI INGAT ... BUKAN TAHLILLAN...

    NB : MAsuklah kedalam Islam secara Kaffah/Menyeluruh.... jangan setengah2... kau mendalaminya... karena itu termasuk Golongan Manusia yg Munafik.....

    Wassalam
    - Pram -

  • December 25, 2011 at 4:49 AM
    Anonymous says:

    setuju untuk admin wahw33d,nggak usah sirik lah aku juga nunggu hadist yang menyebutkan tentang kegiatan aoo,1000 dan mendak 1000,hadist yang sahih!!!

  • March 6, 2012 at 11:51 PM
    joy brown says:

    assalamkum wr.wb..
    bissmillah,,,


    memang betul kata bung pram,,,
    tahlilan memang ga ada dlm ajran islam,,,
    dulu waktu jamannya para wali,,kalo ada orag meninggal di kumpulkan tetangga2,,maksudnya untuk menghibur keluarga yang kena musibah supaya tidak sedih,,,akhirnya lama kelamaan jadi adat sampe sekarang,,,,kumpulan itu di ubah menjadi tahlilan..katakanlah memperingati hari 7 almarhum,40 hari,100 hari,atau 1000 hari dst'nya,,,
    padahal kalo kalo kita pikir buat apa sih tahlilan itu,,,??
    apa untuk mendoakan si almarhum,,,???
    kalo masalah mendoakan cukup dari ahli keluarga yang tinggakan dan di lakukan sehabis shalat fardhu...
    dan kalo kita pikir lagi,,tahlilan itu biasanya di kasih hidangan atau makan istilahnya,,,masa kita ga mWalu sih makan sama orang yang kena musibah,,,,harusnya kita yang ngasih,,,mending orangnya kaya,,lah kalo orang miskin coba,,,,anda2 mah gak tau dia sebenarnya dapat minjam duitnya,,,
    kita itu harus menghilangkan rasa pusing mereka...udah kena musibah ketiban hutang lagi,,,,

    saya jadi heran kalo di lihat dan perhtikan....
    di jaman sekarang kan udah lain,,,kalo ada orang meninggal orang miskin yang melayat cuma sedikit..tapi kalo orang kaya yang meninggal banyak banget,,katanya kalo yg miskin duitnya sedikit,,,kalo yang kaya gede,,,kita tuh mau nyolatin mayit apa mau nyari duit,,,???

    sebagai orang islam itu wajib menyolati mayat,,,

    skiranya itu pendapat saya kurang lebihnya mohon ma'af yang sbesa2nya,,,

    usikum wanafsi bitakuaallah wassalamu'alaikum wr.wb..

  • April 7, 2012 at 2:45 AM
    agoeng koerniawan says:

    akhina, santaidong komennya,
    74:54. Sekali-kali tidak demikian halnya. Sesungguhnya Al Qur’an itu adalah peringatan.

    74:55. Maka barang siapa menghendaki, niscaya dia mengambil pelajaran daripadanya (Al Qur’an).

    74:56. Dan mereka tidak akan mengambil pelajaran daripadanya kecuali (jika) Allah menghendakinya. Dia (Allah) adalah Tuhan Yang patut (kita) bertakwa kepada-Nya dan berhak memberi ampun.

    yang gak ngerti pasti nggakngambil pelajaran
    so,yang udah ngerti, sabar ya,, yangpenting udah ngingetin
    oke

  • October 6, 2012 at 5:46 PM
    Anonymous says:

    berusahalah slalu mempelajari AL-qur'an dan hadist,yang penting niat kita berusaha mengikuti Al-quran dan hadist Rasulullah SAW, selain itu adalah TERTOLAK,"Y ALLAH Ampunilah dosa-dosa kami yang kami ketahui maupun yang kami tidak ketahui, baik yang besar maupun yang kecil, dan yang tampak maupun yang tidak tampak,amin"

  • September 2, 2013 at 7:45 AM
    Anonymous says:

    Logikanya gini saudara saudara .. kalau memang mengirim doa untuk meringankan dosa2 agar berkurang dan jika itu di panjatkan secara terus menerus otomatis dosa almarhum terhapuskan . sekarang saya menanyakan begini "terus apa guna ada neraka dan surga ?" kenapa tidak di beri plang aja "STOP NERAKA" .. secara tidak langsung itu namanya menanggung dosa orang lain , maukah sodara sodara sekalian menanggung dosa orang lain ?

    mungkin boleh lah berdoa TETAPI mungkin dengan kata "Semoga amal ibadahnya di terima"

    itu pendapat saya , kalau salah tolong pembenahannya sekalian dengan hadist yg mengatakan tahlil itu ada

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger