Thursday, June 9, 2011

Kucing Elmaut Penjemput Ajal

,



Meskipun saya tidak begitu suka kucing, tapi beberapa orang menganggap kucing adalah binatang yang lucu - termasuk mama saya. Selain bisa menakuti tikus, kucing juga bisa diajak sebagai teman bermain, teman tidur.
Tapi, kucing yang satu ini punya cerita agak serem gitu. Kucing elmaut penjemput ajal! Konon kucing yang diberi nama Oscar ini bisa menentukan kapan seseorang akan meninggal (thesun.co.uk).



Oscar dipelihara oleh staf di sebuah panti jompo Steere House di Amerika Serikat. Menurut mereka, kucing ini memiliki kemampuan luar biasa untuk meramalkan kematian seseorang - sudah dibuktikan kebenarannya.

Menjadi perhatian publik pertama kali ketika sebuah artikel di salah satu jurnal kesehatan New England menuliskan prestasinya dalam memprediksi 20 kematian. Oscar dianggap mampu mendeteksi waktu kematian seseorang dalam waktu 24 jam.


David Rosa adalah salah satu dokter yang paling dekat dengan kucing Oscar. Dia baru saja menyelesaikan sebuah buku tentang kelebihan dari si kucing. "Saya pertama kali menemukan Oscar tahun 2005, ketika dia sedang menatap ke dalam salah satu jendela di pinggiran panti jompo ini. Saya mengambilnya, memandikannya dan kemudian merawatnya. Itulah pertama kali dia menunjukkan kehebatannya, ketika kami keesokan harinya mendapatkan seorang lelaki tua meninggal tepat di kamar yang dilihat Oscar."






Kesehariannya, Oscar selalu tinggal di ruang kerja Dr David. Namun seluruh staf harus waspada ketika dia meninggalkan ruang kerja menuju ke salah satu ruangan pasien. Biasanya itu pertanda khusus, bahwa dalam 24 jam ke depan pasien yang dikunjungi akan 'pergi selamanya'. Staf akan segera memanggil keluarga pasien - bukan untuk menakut-nakuti, tapi untuk sekedar memberi kesempatan terakhir bertemu dengan pasien.

"Oscar masuk ke kamar pasien, melingkari tempat tidurnya beberapa kali, kemudian melompat naik dan memilih tempat yang nyaman untuk tidur di sebelah pasien," Dr David sudah hafal ritual Oscar sebelum menjemput ajal pasiennya.

http://cahayaku-cahayamu.blogspot.com/2011/02/kucing-elmaut-penjemput-ajal.html

0 komentar to “Kucing Elmaut Penjemput Ajal”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger