Skip to main content

Fashion Show Daur Ulang Sampah di Penjara Wanita



Siapa bilang hidup dalam penjara tidak bisa berkreasi. Para wanita di penjara China ini membuat pakaian dari sampah dan ikut peragaan. Sekira 120 tahanan wanita berlanggak-lenggok di atas panggung dengan mengenakan pakaian yang terbuat dari limbah kantung plastik, tambang, pegangan tas dan rongsokan lainnya.

Acara peragaan busana pun digelar di penjara wanita Zhengzhou di provinsi Henan untuk mempromosikan pengolahan limbah dan gaya hidup rendah karbon, demikian lansir Orange.
"Gaun malam yang dibuat dalam pertunjukan kali ini semua terbuat dari kantung sampah. Jadi tidak mengeluarkan uang sepeser pun," ujar seorang tahanan yang juga desainer Li Li.
Dua gaun pernikahan yang terbuat dari kertas tisu merupakan pakaian yang paling mencolok, sementara tahanan lain membuat desain bergaya Afrika yang sporty yang terbuat dari pegangan tas.
Deputi penjaara Gu Shiqing mengatakan bahwa ide peragaan busana tersebut untuk memberikan kepercayaan diri bagi para tahanan bahwa mereka masih bisa mencapai suatu hal dalam hidup mereka.
"Ini untuk membuktikan bahwa mereka itu kreatif dan mereka dibutuhkan. Dan tema gaya hidup rendah karbon juga mendorong mereka untuk menemukan keindahan dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya source : pendek.in/01w15









http://beritapanasterbaru.blogspot.com/2011/06/fashion-show-daur-ulang-sampah-di.html

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan