Monday, June 20, 2011

10 Trik SEO Yang Harus Dihindari

,


SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimazion yang dalam bahasa Indonesianya dapat diartikan menjadi optimasi mesin pencari. Secara mudahnya SEO adalah sebuah upaya mendatangkan pengunjung dari mesin pencari (google, yahoo, bing dan sebagainya) ke dalam sebuah situs atau blog dengan kata kunci (keyword) tertentu yang diinginkan.

Kesalahan yang banyak dilakukan orang ketika belajar seo sebenarnya adalah ketika mereka terlalu bersemangat, sehingga menyebabkan kalimat-kalimat yang ditulis menjadi dipaksakan untuk memuat kata kunci saja. Akibatnya, content yang ditulis tidak relevan.

Berikut akan dijelaskan 10 Trik yang harus dihindari dalam ber-SEO ria.

1. Menggunakan terlalu banyak keyword
Para pengguna search engine menggunakan keyword untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Tapi hal ini jangan sampai membuat kita memberikan terlalu banyak keyword pada tulisan kita. Keyword bagaikan garam atau gula. Jika digunakan secukupnya akan membuat masakan menjadi lebih lezat, namun jika berlebih akan membuat masakan kita akan semakin buruk.


2. Judul yang tidak menarik
Seberapa bagus tulisan anda, tidak akan berarti jika judul tulisan yang anda gunakan kurang menarik. Para pengguna search engine akan malas menuju tulisan anda karena ada artikel dengan judul yang lebih menarik dari anda. Jadi gunakan judul semenarik mungkin, namun sesuai dengan isi artikel anda.

3. Link yang Tidak Relevan
Mungkin anda sering menambahkan link di tulisan anda dengan tujuan meningkatkan pagerank. Namun link yang tidak sesuai dengan tulisan anda hanya membuang waktu anda, masukkan link seperlunya yang sesuai dengan tulisan anda

4. Copy Paste
Hindarilah copy paste tulisan milik orang lain, kalau bingung untuk membuat artikel, cukup gunakan tema yang sama dengan milik orang lain, kumpulkan berbagai sumber untuk membuat tulisan anda menjadi tulisan yang unik ( unique content ).

5. Qualitas content yang buruk
Pikirkan baik-baik apa yang ingin anda tulis. Tulisan yang buruk akan membuat para pengunjung enggan untuk mengunjungi website/blog anda lagi.

6. Jarang update content
Setiap hari semakin banyak tulisan yang berada di search engine. Agar website anda tidak tenggelam di lautan search engine. Update content anda secara teratur. Semakin banyak content di web anda, semakin banyak yang terbaca di search engine

7. Deskripsi yang Berulang
Kebanyakan penulis, bingung apa yang ingin mereka tulis dalam kolom deskripsi, hasilnya mereka hanya menulis paragraf pertama dari artikel mereka. Hal seperti inilah yang sangat dibenci SEO

8. Mengikuti Tren
Mungkin anda akan bertanya-tanya ? kenapa mengikuti tren merupakan hal yang harus dihindari ? Sebagai contoh, mungkin anda menulis sebuah artikel tentang kematian Osama bin Laden yang terjadi baru-baru ini. Lalu, seberapa banyak artikel yang menjadi pesaing anda ? apakah anda mampu mengalahkan mereka di search engine ? Lagipula, artikel semacam itu hanya terkenal dalam jangka waktu yang singkat. Semakin lama, akan semakin sedikit orang yang mencari info tentang artikel anda.

9. Spamming
Mengulang kata kunci yang sama berulang kali di Judul tag, meta tag, dan isi postingan.
Hal ini dapat di ketahui oleh mesin pencari kalau blog tersebut adalah spamming.

10. Mengulang Kesalahan
Semua blogger pasti pernah melakukan kesalahan dalam ber SEO,
tapi ada berapa banyak orang yang tidak mengulangi kesalahannya lagi ?
Janganlah anda mengulangi kesalahan anda dalam ber SEO.
Apalagi jika anda telah membaca artikel ini

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/06/10-trik-seo-yang-harus-dihindari.html

0 komentar to “10 Trik SEO Yang Harus Dihindari”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger