Skip to main content

heboh!!! telah di temukan marsupial ‘gaul’ dari zaman purba!!




Temuan baru menunjukkan, marsupilami kuno merupakan hewan sosial. Hal ini mematahkan anggapan, marsupilami hewan antisosial sepanjang sejarah evolusi.
Paleontolog telah lama berasumsi, marsupilami menjadi binatang antisosial sepanjang sejarah evolusinya. Namun, anggapan itu dipatahkan analisa situs fosil di Bolivia yang berisi sekawanan marsupilami yang hidup berdampingan.

Situs fosil itu berisi 35 spesimen tupai primitif, Pucadelphys Andinus, dari awal periode Paleocene Epoch 64 juta tahun silam. Paleontolog Royal Belgian Institute Sandrine Ladeveze di Brussel mengatakan, spesimen marsupilami ini menjadi fosil dalam dua kluster.

Ladeveze dan rekan yakin, marsupilami ini hidup berdampingan dalam dua tempat ketika terdapat bencana melanda, “Mungkin banjir mengubur mereka hidup-hidup.”

Fosil ini juga merupakan marsupilami sosial yang pernah ada, kata paleontolog Zhe-Xi Luo dari Carnegie Museum of Natural History di Pittsburgh, Pennsylvania.

“Marsupilami kuno ini menunjukkan, gaya hidup marsupilami modern bukanlah cerminan marsupilami yang hidup 64 juta tahun silam itu,” tutupnya.

http://www.infogue.com/viewstory/2011/05/10/heboh_telah_di_temukan_marsupial_gaul_dari_zaman_purba_/?url=http://artikelbusuk.wordpress.com/2011/05/10/heboh-telah-di-temukan-marsupial-gaul-dari-zaman-purba/

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan