Skip to main content

Foto Jasad Osama Bin Laden’s Ternyata Palsu

Foto Jasad Osama Bin Laden’s Ternyata Palsu – Foto yang disinyalir merupakan jasad Osama bin Laden yang tewas di tangan pasukan khusus AS diduga adalah foto palsu. Foto ini disebut dibuat dengan teknologi rekayasa gambar dengan software Photoshop.

Dilansir dari laman The Telegraph, Selasa, 2 Mei 2011, foto jasad Osama dipastikan diambil dari salah satu foto dia sebelumnya. Hal ini berhasil diketahui berkat kecermatan wartawan Telegraph, Conrad Quilty-Harper, dan seorang pengguna di laman berbagi foto Redditpics. Luka-luka yang terdapat dari foto tersebut, diduga diambil dari foto seorang korban ledakan, yang tidak disebutkan identitasnya.

Kedua foto ini, Osama dan korban bom, digabungkan sedemikian rupa dengan Photoshop menjadi satu gambar utuh yang menampilkan jasad Osama yang babak belur. Hal ini bagi seorang yang lihai menggunakan photoshop sangat mudah dilakukan. Harper bahkan mengatakan dapat membuatnya sendiri dalam waktu kurang dari setengah jam.


Foto ini pertama kali beredar di stasiun televisi Express TV di Pakistan, kemudian disalin oleh laman berita Associated Press. Tidak jelas siapa yang mengambil foto tersebut, namun dikatakan bahwa foto itu adalah foto jasad Osama bin Laden yang tewas di tangan pasukan khusus AS. Pemerintah AS sendiri belum mengeluarkan foto resmi jasad Osama. Kesempatan untuk mengambil fotonya sepertinya sudah tidak ada, mengingat Osama telah dilarung di laut oleh tentara AS.

http://www.todaypos.com/foto-jasad-osama-bin-ladens-ternyata-palsu.html

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan