Thursday, September 2, 2010

Stephen Hawking: “Tuhan Bukan Pencipta Alam Semesta”

,

http://www.topnews.in/files/Stephen-Hawking_0.jpg


Fisikawan Inggris Stephen Hawking yakin bahwa keberadaan manusia dan alam semesta bukan hasil ciptaan Tuhan, melainkan muncul dengan sendirinya. Sebab ada hukum gravitasi, alam semesta bisa menciptakan dirinya sendiri.

Dia mengklaim tidak ada kekuatan ilahiyah yang dapat menjelaskan mengapa alam semesta ini terbentuk.
Dalam buku terakhirnta, The Grand Design, dikutip oleh The Times, Hawking menjelaskan “Sebab di sana ada hukum gravitasi, alam semesta dapat dan akan menciptakan dirinya sendiri.”
Di buku A Brief History of Time, Prof Hawking tidak menafikkan kemungkinan turut campurnya Tuhan dalam penciptan dunia.

Dia menulis di bukunya tahun 1988, “Jika kita menemukan sebuah teori yang lengkap, maka hal tersebut menjadi kemenangan nalar manusia. Oleh sebab itu, kita akan mengenal Tuhan.”

Hawking, dalam buku terbarunya, menolak teori Isaac Newton yang menyatakan bahwa terciptanya alam semesta terbentuk tidak secara spontan namun digerakkan oleh Tuhan.

Stephen William Hawking lahir di Oxford, 8 Januari 1942 adalah seorang ahli teori fisika. Ia putra dari seorang guru besar matematika di Universitas Cambridge.

Dalam kiprah keilmuannya, Hawking terkenal karena sumbangannya di bidang fisika kuantum. Di bidang agama, menurut bekas istrinya, Jane, Hawking adalah seorang atheis. Namu Hawking mengaku bahwa ia “tidak religius secara akal sehat” dan ia percaya bahwa “alam semesta diatur oleh hukum ilmu pengetahuan. Hukum tersebut mungkin dibuat oleh Tuhan, tetapi Tuhan tidak melakukan intervensi untuk melanggar hukum.”

source: http://uniqpost.com/4749/stephen-hawking-tuhan-bukan-pencipta-alam-semesta/

17 komentar to “Stephen Hawking: “Tuhan Bukan Pencipta Alam Semesta””

  • September 2, 2010 at 9:16 PM
    Jaka Perdana says:

    calon penghuni neraka

  • September 13, 2010 at 9:09 AM
    beke000 says:

    makanya modelnya kaya gitu

  • September 13, 2010 at 5:31 PM
    waras says:

    wwweeeeeeeww.....
    O.o
    saran saia Sir,,
    benerin dulu Sir punya leher,,
    biar Sir bisa bener juga mikirnya.....

  • September 23, 2010 at 5:18 AM
    Anonymous says:

    dia mungkin marah sama SANG PENCIPTA karena kepala nya selalu nempel sama jok .....

  • October 17, 2010 at 6:03 AM
    Anonymous says:

    parah tuh orang, dikasih otak pintar malah nentang Allah.
    mangkanya dia dikasih penyakit kya gt.
    neraka paling dalam tuh

  • October 22, 2010 at 5:23 AM
    Moses says:

    Mr. Hawking:
    knp gx percaya ma Tuhan?? Mungkin gra'' ini nih Mr.punya leher ky bgini

  • October 23, 2010 at 2:25 AM
    Rehan says:

    aneh!!
    masa percay ma Tuhan????
    dasar atheis!!!!
    calon penghuni neraka!!!jelasssssssss!!!!

  • October 29, 2010 at 11:40 AM
    Black Mesa says:

    Tuhan memberi anugerah ke semua umatnya, Tuhan tidak pernah marah kepada umatnya walaupun umatnya tidak mengakuinya, Coba Pak Prof Stephen Hawking mendekati Tuhan dengan ilmu pengetahuan anda, pasti anda akan menemukan Tuhan disana. Jangan pergunakan ilmu pengetahuan untuk menjauh dari Tuhan, karena ilmu pengetahuan itu juga dari Tuhan.

  • November 18, 2010 at 9:38 AM
    abdul karim says:

    NIH DIA,... SALAH SATU ORANG YG BAKAL MENJADI PENGHUNI NERAKA JAHANAM,...!!!!! ORANG CACAT TAU APA SIH,..??!!!
    MODELNYA AJA KAYA GITU,.. UDAH DIDUNIA GAK SEHAT,.. APA LAGI NANTI DI NERAKA,..??!!! MAMPUS LOE,. KAUM ATHEIS,..

  • November 19, 2010 at 7:55 AM
    Anonymous says:

    haha udah gtu masih aja ngaku gag ada Tuhan, yg nyiptain kmu gtu siapa?
    lo mati, bumi gag terima, langit gag terima

  • November 30, 2010 at 1:26 PM
    Anonymous says:

    ude jelek...belaguuuuuuu pulak.. ni type orang stres kuwadrat,penyandang cacat fisik dan mental...

  • December 5, 2010 at 7:37 PM
    Sorrow says:

    saya suka cara berpikir anda MR.stephen anda menpunyai anggapan bahwa Tuhan tidak ikut campur setiap kesalah yang dibuat manusia(intervensi/ikut campur terjemahan kamus inggris)dengan artian bahwa Tuhan sangat tulus terhadap mahluk ciptaannya anda sangat rendah hati Mr untuk memahami Tuhan melalui hukum-hukum yang telah ditetapkan
    tampa mempersalahkan dan mengeluh dalam pencaharian

  • December 7, 2010 at 9:56 PM
    Z says:

    saya lebih salut dgn isaac newton, ilmuwan jaman dulu tapi percaya dgn tuhan... stephen hawkins org pinter baru kmaren sore, gak butuh IQ secerdas profesor utk mengetahui siapa yg menciptakan alam semesta beserta isinya, tidak mungkin sesuatu terjadi dgn sendirinya (Sebab ada hukum gravitasi, alam semesta bisa menciptakan dirinya sendiri.)
    sekarang darimana datangnya, bangunan2, mobil, motor, HP, komputer dll??? sudah pasti manusia yg menciptakan, nah klo alam semesta & isi2nya??? gak mungkin tercipta dgn sendiri tanpa adanya Yang memiliki kekuatan, tiada lain adalah TUHAN... wallohualam

  • December 9, 2010 at 1:16 AM
    xellin says:

    Manusia KEJI memang suka MEMAKI.
    Itulah sebabnya kehidupan di dunia ini tak pernah damai, aman dan sejahtera.... HEHEHE XD
    Manusia diciptakan TUHAN untuk saling MENGHARGAI, BUKAN MENCACI dan MEMAKI!!!!
    HARGAI pendapat orang lain DONKK........!!!!!!!!!!!!!
    bukannya kita semua BELUM MENGETAHUI kebenaran yang sesungguhnya??????

    Itu kan hanya TEORI sajaa.........!!!
    HAK untuk berpendapat seperti itu.
    kita BEBAS berPENDAPAT..................!!!!!!!!!!! ^.^

  • January 14, 2011 at 5:52 AM
    Civic says:

    Benar sekali pendapat yg diatas sy...
    Manusia mana Di dunia ini yg bisa menjamin Tuhan itu ada?
    anda-anda semua tahu Tuhan dan Agama kan warisan,bukanlah mencari sendiri..coba kalo anda semua lgs keluar sendiri dari tanah.
    udah sy jamin dah,anda-anda semua ga bakal bs berkomentar seperti itu.
    Manusia berfikir dgn pikiran manusia dan mungkin Tuhan berfikir dgn caranya sendiri.
    Tidak masalah Hawking berpendapat seperti itu setidaknya dia berani mencari jawaban adakah TUHAN.....
    "Warisan aja kok bangga"

  • January 15, 2011 at 5:02 AM
    Anonymous says:

    Jangan jadi manusia yg dibutakan oleh agama...emang anda semua yakin agama itu benar? Itu cuma warisan dan kita dipaksa untuk percaya...

    Ilmu pengetahuan itu berdiri sendiri...tidak pernah mengkait2kan dengan agama...
    giliran ilmu pengetahuan berhubungan sama agama, baru deh..mengklaim agamanya benar...

    aneh.-__-

  • April 11, 2012 at 2:54 AM
    Anonymous says:

    aduuuhhhh...
    ini kan udah zaman modern ya???
    tapi masih pada gak percaya sama Tuhan
    jelasin bagaimana manusia bisa hidup dan bisa mati
    siapa yang meniupkan ruh/ siapa yang mencabut ruh?
    siapa yang menumbuhkan tanaman ?
    coba buatlah semisal itu dengan otak kalian!!!
    siapa yang menolong kalian saat terkena musibah?
    kenapa pada otaknya beda2 gak da yg sama???
    gak pada mikir apa???
    aduuuhhhhhhh.. pada gak inget ya umat2 dahulu di musnahkan krn tidak percaya Tuhan
    mereka tidak lain adalah orang2 yang sombong

    aneh pangkat 27 -___-

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger