Skip to main content

Jokowi Resmi Jadi Capres PDI Perjuangan

Megawati Sukarnoputri, Ketua Umum PDIP, telah mengeluarkan surat perintah harian yang berisi dukungan pada Jokowi sebagai capres dari PDIP.

Ketua Bappilu PDI Perjuangan, Puan Maharani, membacakan surat tersebut di kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta, hari ini Jumat (14/03) siang.

Dihadapan para wartawan, Puan Maharani mengatakan "Mendukung bapak Joko Widodo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan,"

Di tempat terpisah, Joko Widodo menyatakan bahwa dirinya telah mendapat mandat dari Ketua Umum PDIP sebagai capres partai tersebut dan mengatakan "Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim, saya siap melaksanakannya".

Ziarah ke makam Bung Karno

Sejak Jumat (14/03) pagi, telah beredar informasi yang cukup akurat dan menyebutkan bahwa PDIP akan mengumumkan bahwa Jokowi sebagai capres.

Sebelumnya, Jokowi dan Megawati Soekarnoputri telah melakukan ziarah ke makam proklamator Bung Karno di Blitar, yang menurut para pengamat politik, merupakan indikasi kuat sikap PDIP dalam mencalonkan Jokowi sebacai capres.

Nama Jokowi sebagai kita ketahui dan sering diberitakan disebut sebut sebagai salah-satu capres terkuat, berdasarkan hasil sejumlah survey dan polling mengungguli capres lain semisal Aburizal Bakri, Wiranto dan Prabowo Subianto.

Sementara itu, pengumuman pencapresan Jokowi disambut positif oleh pasar yakni IHSG diakhir perdagangan melonjak hingga 142 poin atau sekitar 3% menjadi 4.869, titik tertinggi semenjak 9 bulan belakangan ini. Disamping itu data Bloomberg menunjukan penguatan nilai rupiah terhadap dolar di pasar spot sebesar 30 poin menjadi Rp11.356. 

Sukses Selalu Pak Capres Jokowi

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan