Skip to main content

Lebih Dekat dengan Hewan di Taman Safari Bogor

Lebih Dekat dengan Hewan di Taman Safari Bogor - Sedang mencari inspirasi liburan di sekitar Bogor? Jika anda ingin melihat kumpulan flora yang indah, anda bisa datang ke Kebun Raya Bogor. Sedangkan jika anda ingin melihat hewan yang beraneka ragam, anda bisa berkunjung ke Taman Safari. Sekilas taman wisata ini sangat mirip dengan kebun binatang, terutama dari jenis hewan koleksinya. Taman Safari ini berlokasi di 3 tempat, Taman Safari I terletak di Kecamatan Cisarua, Bogor. Sedangkan Taman Safari II berada tepat di lereng Gunung Arjuna, Pasuruan, Jawa Timur. Cabang ketiga taman safari ini berada di Gianyar Bali. Jadi sebenarnya untuk datang ke Taman Safari tidak harus ke Bogor, anda bisa datang ke cabang terdekat.


Taman Safari Cisarua Bogor

Kembali ke Taman Safari satu yang terletak di Bogor. Objek wisata ini telah berdiri sejak tahun 1980. Lahan yang dipergunakan sebelumnya merupakan perkebunan teh yang sudah tidak dipakai. Berada di ketinggian 900-1800 meter dari permukaan laut, udara di tempat ini sangatlah sejuk dengan suhu sekitar 16-24 derajat celcius. Taman Safari ini pernah diresmikan sebagai Obyek Wisata Nasional oleh Menteri Pariwisata yang menjabat saat itu, Soesilo Soedarman. Selain itu tempat ini juga pernah ditetapkan sebagai Penangkaran Satwa Langka oleh menteri kehutanan yang menjabat saat itu, Hasyrul Harahap. Berlibur ke tempat ini sangat cocok bersama keluarga. Ajari putra-putri anda untuk lebih dekat dengan hewan. Koleksi hewan disini cukup banyak, seperti beruang madu, gajah, bison, komodo, anoa, dsb. Hewan-hewan ini berasal dari berbagai tempat di seluruh penjuru dunia. Selain menyenangkan, akses ke tempat ini juga sangat mudah. Dari jakarta membutuhkan waktu sekitar 2 jam jika perjalanan lancar. Selain itu, dari Taman Safari anda juga bisa berkunjung ke objek wisata lain yang jaraknya cukup dekat, seperti Taman Bunga Nasional Indonesia.

Taman Safari Cisarua Bogor 2

Selain bermanfaat untuk sarana pembelajaran, wisata ke Taman Safari juga relatif murah. Harga tiket masuknya hanya Rp. 85.000,- untuk orang dewasa dan Rp. 70.000,- untuk anak-anak. Sedangkan biaya retribusi kendaraan Rp. 5.000,- hingga Rp. 20.000,- tergantung dari jenis kendaraan yang dipergunakan. Lalu apa saja wahana yang ditawarkan? Ada banyak sekali tempat menarik yang bisa anda lihat di dalam Taman Safari, seperti danau buatan, kolam renang, taman burung, baby zoo, dll. Sedangkan fasilitas hiburan yang bisa anda temukan disini termasuk bus safari, sepeda air, komedi putar, sirkus, bom-bom car, rumah setan, dll. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi anak anda akan bosan selama mengitari tempat wisata ini. Berbagai hal menarik bisa anda lakukan bersama mereka.

Taman Safari Cisarua Bogor 3
Dari sekian banyak atraksi yang terdapat disini, ada satu yang sangat menarik perhatian, yaitu wild-wild west. Atraksi ini dilakukan di sebuah area yang disetting seperti lingkungan koboi. Jika anda biasanya hanya melihat koboi di TV, maka disini anda bisa melihat dengan nyata seperti apa koboi yang sedang beraksi. Dimulai dengan adu mulut, kemudian dilanjutkan dengan saling tembak dan kejar-kejaran. Atraksi ini bisa anda saksikan di bagian bagian belakang area Taman Safari. Untuk menonton pertunjukan ini, pengunjung tidak dikenakan biaya sama sekali. Pertunjukan ini diadakan setiap hari sekitar pukul 2 siang. Tempat duduk ditata dengan rapi berbentuk tribun setengah melingkar. Jadi anda bisa melihat pertunjukan ini dengan sangat jelas. Sound system nya juga berkualitas, sehingga suara senjata, kuda, hingga dinamit terdengar jelas, membuat anda seolah-olah berada di dalam lokasi keributan tersebut.

Taman Safari Cisarua Bogor 4

Nah itu tadi sedikit informasi tentang Taman Safari di Cisarua Bogor. Selamat berkunjung dan semoga menikmati semua atraksi yang disajikan.

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan