Skip to main content

Al- Qarafa - Kota Khusus Untuk Kuburan di Mesir

Al- Qarafa - Kota Khusus Untuk Kuburan di Mesir. Kota kematian Sebuah komplek makam yang besar membentang di tenggara Kairo, Mesir. Tidak hanya orang mati, komplek ini juga dihuni oleh manusia yang masih hidup. Tantanglah diri Anda untuk bermalam di City of the Dead!

                                                         
City of the Dead atau Al-Qarafa adalah area pemakaman besar di Bukit Mokattam di tenggara Kairo, Mesir yang menjadi objek wisata unik di kota tersebut. Area sepanjang 6,4 kilometer ini diisi dengan beratus bahkan beribu makam. Ada makam sederhana, ada juga makam dengan bangunan yang mewah.

Yang tidak biasa dari komplek pemakaman ini adalah adanya orang-orang yang juga bermukim di sini. Tidak hanya tinggal, mereka juga bekerja di sini. Jika tertantang, Anda bisa coba untuk homestay di sini.

Banyaknya makam tentu tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang hanya segelintir yang hidup di area ini. Bangunan makam yang besar dan menyerupai bangunan biasa akan mengecoh para pengunjung. Bangunan tersebut tersebar di seluruh area.


Meski merupakan komplek makam, area ini benar-benar tertata rapi. Jalanan di sini kecil namun bersih dan juga rapi. Bangunan di sini juga terawat dengan baik dan tidak terlihat menyeramkan. Biasanya, keluarga besar sudah menyiapkan area sendiri untuk memakamkan anggota keluarga agar berada di satu komplek yang sama.

Awalnya, rumah-rumah makam ini dibuat untuk membakar mayat dan tinggal di sana pada saat berkabung. Selama beberapa waktu, keluarga yang sedang berduka tinggal di rumah makam dan berkabung. Namun lama-kelamaan, beberapa keluarga memutuskan untuk tinggal di sana dan menjalani hidup seperti biasa.

Tidak semata untuk mencari tempat tinggal, orang-orang yang tinggal di sini juga mencari keberkahan. Area ini juga dekat dengan perguruan tinggi aliran sufi dan dekat dengan madrasah. Oleh karena itulah, beberapa orang memilih tinggal di area ini karena dekat dengan tempat-tempat tersebut.

Pada tahun 1992, Kairo mengalami gempa bumi yang cukup besar. Karena kerusakan yang lumayan berat, banyak penduduk Kairo yang dipaksa tinggal di rumah makam keluarga mereka. Mulai dari situ, jumlah penduduk yang tinggal di City of the Dead semakin meningkat. Meski meningkat, jumlah manusia hidup di sana tetap tidak lebih banyak dari mereka yang sudah meninggal.

Anda pun bisa coba bermalam di sana. Rasakan tinggal di rumah yang menyatu dengan makam. Anda pun bisa menikmati kota yang hampir 90 persen bangunannya adalah makam. Tantang diri Anda sendiri.

Sumber : detik travel

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan