Sunday, December 16, 2012

Cara Mendapatkan Hotel Murah

,

Cara Mendapatkan Hotel Murah - Bagi anda yang sering bepergian, mencari hotel adalah agenda yang tidak bisa dilewatkan. Secara garis besar, ada 2 pertimbangan utama saat memilih hotel, yang pertama adalah soal kualitas dan kedua adalah soal harga. Hotel yang murah belum tentu tidak berkualitas. Begitu pula sebaliknya, hotel yang mahal belum tentu memberikan kenyamanan maksimal. Jika anda lebih mengutamakan harga yang murah, anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:

Cara Mendapatkan Hotel Murah
  1. Hindari puncak liburan. Sudah menjadi rahasia umum jika tarif hotel bisa meningkat drastis jika musim liburan tiba. Mencari hotel di tempat wisata bahkan lebih susah di puncak musim liburan. Sudah susah, mahal lagi, apakah anda tetap bersikeras untuk memilihnya? Jika anda memang ingin mendapatkan hotel murah, sebaiknya anda lebih fleksibel lagi terhadap waktu liburan. Misalnya dalam setahun anda memiliki 2 kali kesempatan wisata dan salah satunya bukan di puncak musim liburan, berangkatlah saat itu. Anda akan mendapatkan tarif hotel yang cukup murah.
  2. Pesan lewat online. Beberapa situs booking hotel online melakukan kerjasama khusus dengan berbagai hotel di seluruh dunia. Ada banyak sekali website seperti ini, mulai dari yang hanya melayani customer dalam negeri hingga seluruh dunia. Berikut ini adalah beberapa situs yang menyediakan reservasi hotel di seluruh dunia, Agoda.com, Booking.com, Hotelclub.com, dan masih banyak lagi. Setiap website menawarkan harga yang sangat kompetitif. Jika anda mau meluangkan sedikit waktu untuk mencarinya, anda pasti bisa mendapatkan hotel murah.
  3. Pilih hotel yang jauh dari pusat kota atau tempat wisata. Dimana-mana hotel yang berlokasi di tempat yang strategis, misalnya di pusat kota atau di sekitar objek wisata memiliki tarif yang lebih mahal. Jika anda ingin mendapatkan hotel murah, silakan cari yang jauh dari pusat kota. Walaupun kualitasnya masih kalah dibandingkan hotel berbintang, paling tidak sudah dikompensasi dengan harga yang murah. Namun sebenarnya kualitas hotel sangat ditentukan oleh pengelolanya. Jika sang pengelola serius menjalankan tugasnya, penginapan sekecil apapun akan terlihat rapi dan menyenangkan.
  4. Ikuti program poin. Anda bisa mendaftar kartu kredit kemudian mengikuti program poin yang diadakan oleh maskapai penerbangan dan hotel. Bahkan jika mereka mengadakan kerjasama, poin anda bisa bertambah dengan cepat dan anda bisa lebih sering mendapatkan penawaran hotel murah.
  5. Cari hotel yang memberikan kemudahan kepada anak-anak. Ada beberapa hotel yang menawarkan penginapan dan konsumsi gratis untuk anak-anak. Ada pula yang memberikan potongan harga spesial kepada mereka. Nah, jika anda sedang ingin merencanakan liburan bersama keluarga, mengapa tidak mencari jenis hotel yang seperti ini? Jika dihitung-hitung, jumlah uang yang bisa anda hemat cukup banyak.
  6. Jangan sia-siakan penawaran hotel. Bagaimana jika sebuah hotel menawarkan sarapan gratis, parkir gratis, snack gratis, dll? Walaupun penawarannya bernilai kecil, namun jika anda menginap berhari-hari, cukup banyak yang bisa anda hemat. Ini bukan tips untuk mencari hotel murah, melainkan cara untuk mengurangi pengeluaran saat liburan. Sama saja bukan?
  7. Pakai jasa biro perjalanan. Agen travel membantu dalam banyak hal, seperti mencari hotel murah, tiket pesawat murah, transportasi murah, dll. Menggunakan biro perjalanan untuk liburan akan menghemat budget cukup banyak. Saat ini banyak tersedia biro perjalanan yang menyediakan paket liburan ke berbagai tempat di Indonesia maupun di seluruh dunia. Karena jumlahnya yang banyak, anda harus memilih yang terbaik karena ini menyangkut keamanan dan kenyamanan anda selama di perjalanan.

1 komentar:

  • December 17, 2012 at 7:06 AM

    menggunakan jasa biro perjalanan itu lebih mudah dan nyaman,,mesqi harus ada biaya tambahan...

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger