Monday, October 8, 2012

Tips Liburan / Wisata Murah

,

Tips liburan / wisata murah - Sepertinya hampir semua orang menyukai hal-hal yang berbau murah, entah itu makanan, pakaian, rumah, aksesoris, tanah, dll. Apapun benda yang ingin dibeli, harga biasanya menjadi prioritas utama di samping kualitas. Begitu pula halnya dengan liburan, orang biasanya akan langsung tertarik jika ada pihak yang menawarkan paket liburan murah. Memilih liburan hemat biaya tidak salah, toh murah tidak selamanya berkualitas buruk. Untuk jalan-jalan / traveling, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menghemat pengeluaran. Berikut adalah beberapa tips liburan / wisata murah:

1. Lakukan penelusuran. Ini adalah tips liburan murah yang sebaiknya tidak anda lewatkan. Liburan biasanya kita lakukan di sela-sela waktu liburan. Waktu untuk traveling biasanya tidak terlalu lama, untuk itu anda harus mempersiapkannya dengan matang. Silakan cari informasi lebih banyak tentang objek wisata yang ingin anda tuju. Misalnya anda ingin ke Bali, cari tahu tempat wisata terpopuler di Bali. Dengan begini anda bisa mengetahui rute yang tepat untuk liburan anda sehingga bisa menghemat biaya.

2. Cari paket liburan murah. Beberapa agen travel ada yang menawarkan paket wisata murah, bahkan sangat murah hingga anda tidak perlu berpikir 2 kali untuk membelinya. Namun anda harus tetap memiliki agen perjalanan terbaik. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, harga memang penting, namun kualitas lebih penting lagi. Silakan anda tanyakan hal lain menyangkut akomodasi, transportasi, dan hal lain seputar tempat tujuan anda karena mungkin saja ada biaya tambahan.
Tips Liburan / Wisata Murah
3. Cari kenalan. Berlibur di dalam atau di luar negeri sering menyusahkan jika anda memutuskan untuk pergi sendiri. Oleh sebab itu anda sebaiknya mengikuti tips liburan / wisata murah ini. Jika anda memiliki keluarga atau teman di tempat yang akan anda tuju, ini bisa menghemat pengeluaran anda. Katakanlah mereka memberikan anda penginapan dan makanan gratis, uang anda akan tersisa cukup banyak. Selain itu kenalan juga akan membantu anda menelusuri lokasi wisata. Daripada menyewa guide, lebih baik bersama kenalan khan? Selain gratis, anda juga akan lebih nyaman karena kalian sudah kali kenal.

4. Pilih rute yang efisien. Ini juga merupakan tips liburan / wisata murah yang sebaiknya anda pertimbangkan. Terkadang jika kita tidak mengenal baik sebuah tempat, kita jadi sering membuang-buang tenaga untuk berkungjung dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Hal ini sangat tidak efektif dan bersifat pemborosan. Silakan anda cermati kembali pada peta, bagaimana seharusnya objek-objek wisata tersebut disusun agar anda bisa mengunjunginya secara efisien. Namun jika anda sudah memakai jasa agen travel (perjalanan), tugas ini sepertinya jauh lebih mudah.

5. Cari akomodasi yang murah. Lupakan hotel bintang 5 jika anda ingin liburan / wisata murah. Jika anda tetap ingin menginap di hotel, silakan saja. Namun sebaiknya cari hotel yang tidak menguras kocek anda. Akomodasi murah saat ini tidak susah untuk dicari. Di tengah ketatnya persaingan bisnis akomodasi, kini anda bisa dengan mudah menemukan penyedia akomodasi yang menawarkan harga miring. Anda hanya perlu menyisihkan sedikit waktu untuk menemukan yang terbaik.

6. Cari tempat makan yang murah. Jika anda setiap hari makan di restoran ya bukan liburan murah namanya. Tips liburan / wisata murah ini cukup menghemat banyak uang jika anda melakoninya setiap hari. Katakanlah anda makan di warung atau rumah makan sederhana yang harga menunya 5 kali lebih murah dari menu di restoran. Kalikan saja berapa hari masa liburan anda, maka segitulah anda telah berhemat. Terkadang ego harus ditekan sedikit jika kita ingin mendapatkan liburan murah.

7. Jangan "menjajal" semua tempat wisata. Jika misalnya anda berkunjung ke Paris, mungkin perlu waktu berbulan-bulan untuk mengunjungi semua objek wisata yang ada di sana. Carilah tempat wisata yang terkenal-terkenal saja atau yang paling ikonik. Beberapa diantaranya adalah menara Eiffel di Prancis, St Tropez, Palace of Versailles, dll. Mungkin artikel berikut ini bisa membantu (Baca: 5 Tempat Terindah Di Paris, Perancis).

8. Jangan lapar mata. Ini sepertinya yang paling susah dikendalikan saat liburan ke sebuah tempat, terlebih tempat itu sangat populer dan jarang kita kunjungi. Shopping bukanlah sebuah kewajiban saat melancong ke sebuah tempat, namun ada beberapa hal yang memang "worth it" untuk dibeli, misalnya cendera mata khas daerah tersebut, pakaian khas, dan benda khas lain yang sulit ditemukan di tempat lain. Jika anda ingin shopping barang-barang yang bisa dibeli di rumah, ini sebaiknya tidak anda lakukan karena bisa membengkakkan pengeluaran anda.

0 komentar to “Tips Liburan / Wisata Murah”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger