Thursday, October 11, 2012

Tips Aman Bepergian Bagi Para Wanita

,

Tips Aman Bepergian Bagi Para Wanita - bepergian sendiri terutama bagi wanita biasanya memerlukan persiapan lebih matang. Tidak hanya persiapan materi, namun juga persiapan mental. Pergi seorang diri berarti anda sudah harus siap dengan berbagai resikonya, misalnya tersesat di jalan anda harus kerepotan sendiri. Begitu pula dengan kegiatan-kegiatan lainnya harus anda lakukan sendiri. Traveling sendirian mungkin menyenangkan karena kita tidak perlu direpotkan dengan urusan orang lain. Namun bagi wanita, bepergian sendiri cukup riskan dengan berbagai resiko. 

Kita sering mendengar di televisi wanita menjadi sasaran kejahatan dan tindak kriminal lainnya. Di dalam negeri tidak ada bedanya dengan di luar negeri. Jika di dalam Negeri kita bisa menemukan bahaya, apalagi di luar Negeri. Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang pelaku kejahatan yang menyatroni turis-turis asing. Hal ini bisa terjadi pada siapapun. Oleh sebab itu anda harus tetap waspada jika berkunjung ke Negeri orang.

Berikut adalah beberapa  tips aman bepergian bagi para wanita:

1. Tips aman yang pertama adalah tetap waspada. Bukan berarti anda harus paranoid kemanapun anda pergi. Yang harus anda lakukan jika bepergian ke luar negeri adalah memperhatikan lingkungan sekitar. Misalnya anda keluar hotel sendiri untuk mencari sesuatu, maka ingatlah jalan yang anda lewati . Lihat ada apa saja di sepanjang jalan tersebut, mungkin anda menemukan mall, pertokoan, taman kota, arean bermain atau yang lainnya. Ini penting karena jika tersesat, anda bisa memakai tempat-tempat ini sebagai pemandu jalan. Selain itu anda juga harus waspada terhadap siapapun yang terlihat mencurigakan. Jika ada seseorang yang terus-menerus menguntit di belakang anda, mungkin ia memiliki niat buruk terhadap anda.

2. Tips aman bepergian bagi para wanita yang kedua adalah mempercayai insting alami anda. Kita tahu wanita memiliki insting yang lebih kuat daripada pria. Anda harus memakai feeling ini saat bepergian ke luar negeri. Terkadang insting bekerja lebih baik daripada logika. Misalnya jika anda bertemu dengan seseorang , dan ia berusaha untuk akrab namun anda merasa tidak nyaman. Mungkin feeling anda benar dan anda sebaiknya segera menghindari orang tersebut.

3. Tips aman berikutnya adalah selalu bawa peta. Jika anda tidak memiliki guide atau orang lain di samping anda, maka peta adalah satu-satunya teman yang harus anda bawa. Jika anda tersesat di sebuah tempat dan tidak memiliki kesempatan bertanya kepada orang lain, maka anda bisa segera membuka peta dan mempelajari tempat tersebut. Dengan begini anda akan memiliki gambaran seperti apa tempat yang sedang anda kunjungi tersebut.

4. Jangan jauh dari keramaian. Ini adalah tips aman bepergian bagi para wanita yang sebaiknya tidak diabaikan. Keramaian adalah satu tempat yang biasanya menjadi ajang mencari pemangsa bagi para "penjahat" sekaligus tempat yang paling aman. Jika terjadi apa-apa terhadap anda, maka anda tinggal berteriak minta tolong dan semua orang akan datang membantu anda. Berbeda halnya jika anda bepergian ke tempat sepi, siapa yang akan menolong anda?

5. Jangan membawa barang yang mencolok dan berlebihan. Wanita memang suka dengan berbagai aksesoris dan pernak-pernik mewah. Namun saat traveling sebaiknya perlengkapan tersebut tidak anda bawa, apalagi anda bepergian ke tempat yang sama sekali asing bagi anda. Memakai perhiasan atau membawa barang yang berlebihan hanya akan mengundang "kriminal" untuk datang kepada anda. Jika anda membawa banyak barang berharga, jangan meletakkannya di satu tempat saja, misalnya di tas. Jika tas tersebut hilang, apa yang akan anda lakukan? Barang-barang penting sebisa mungkin tidak anda bawa jika sedang keluar dari hotel / penginapan.

6. Berpakaian seperti warga lokal. Salah satu cara untuk mengelabui orang "iseng" adalah dengan berpakaian seperti warga lokal setempat. Ini merupakan salah satu tips aman bepergian bagi para wanita yang paling efektif. Kemanapun anda pergi, silakan anda perhatikan bagaimana masyarakat lokal berpakaian. Anda bisa mengikuti gaya ini selama liburan di tempat tersebut.

Nah, itu adalah beberapa tips aman bepergian bagi para wanita.

1 komentar:

  • October 20, 2012 at 10:39 PM
    emillia says:

    terimakasih :)
    klo mw jlan sndri jg hrus bisa ilmu bela diri, biar klo ada yg macam2 bisa langsung sikat :D

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger