Skip to main content

Turi Beach Resort Batam

Turi Beach Resort Batam merupakan salah satu resort wisata andalan pulau industri ini. Letaknya berada di daerah kecamatan nongsa, dimana area ini memang telah ditetapkan sebagai kawasan wisata terpadu. Adapun hotel dan resort yang ada dikawasan ini adalah Batam View Beach Resort, Batam Sekilak Adventure, Palm Springs Golf & Beach Resort, Purajaya Beach Resort, dan Tering Bay Golf & Country Club, dimana area yang paling eksklusif adalah Turi Beach Resort.

Bila kita lihat peta batam, Turi Beach Resort berada di ujung utara pulau Batam yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Bila dari bandara Hang Nadim ke kawasan ini, maka di pertigaan bandara kita belok kekanan ke arah Batu Besar, jalan lurus saja lempeng hingga ketemu Turi Beach Resort.


Panorama laut biru yang jernih dan tepian Pantai yang indah dan tenang adalah andalan utama resort ini adalah panorama laut. Begitu sampai di lobby kita sudah disambut oleh indahnya pemandangan laut selat Singapura yang biru menghampar. Jajaran cottage yang dinaungi rimbunnya pepohonan ala daerah tropis, warna pasir putih, serta laut biru dengan ombak yang menderu-deru, benar-benar sebuah perpaduan keindahan yang eksotis. Sang desainer resort ini atau bisa jadi owner resort ini terinspirasi sekali dengan pulau dewata Bali, sehingga resort di bumi melayu ini pun dibikin kental dengan nuansa Bali. Dicirikan oleh ornament-ornament patung yang menghiasi seluruh resort , Balinesse Lounge di pantai yang atapnya menyerupai pura di Bali. Tempat menginap di Turi berupa cottage yang terbagi menjadi dua jenis; Riani Wing dan Tirta Wing. Riani Wing bernuansa tradisional, berdinding kayu dan beratap rumbia. Cocok buat yang kangen suasana pedesaan. Sedangkan Tirta Wing lebih bernuansa modern. Soal harga, Riani Wing lebih ekonomis. 

Bila anda ingin berenang, lebih baik berenang di fasilitas kolam renang yang tersedia dibandingkan dengan berenang di pantai karena arusnya kencang. Diseberang laut anda bisa melihat Johor bahru dan disebelah nya lagi nampak bangunan bangunan Singapura yang megah dengan gedung-gedung pencakar langitnya. Bila anda suka aktivitas air, maka tersedia beragam fasilitas semisal Jetski, banana boat, Canoeing, hingga snorkeling, namun tarif nya adalah dihitung dengan rate dollar jadi agak mahal jatuhnya. 

Bagi anda yang kebetulan berlibur di Batam dan ingin suasana pantai, maka Turi Beach Resort Batam adalah salah satu tempat yang direkomendasikan karena sangat cocok bagi yang pengen beristirahat dan ber bulan madu.

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan