Sunday, June 5, 2011

Top 10 Penjara Mengerikan Di Dunia

,

Penjara adalah tempat dimana pemerintah menjaga penjahat dengan memisahkan mereka dari sisa masyarakat. Penjahat adalah mereka yang menentang hukum dan bertentangan dengan rezim politik. Dari zaman dahulu penjara ini memiliki tempat khusus dalam sejarah.

Jaman dahulu raja menggunakannya untuk menjaga penjahat untuk sementara waktu sampai mereka baik atau diberikan hukuman. Sekarang, pemerintah di seluruh dunia menggunakan penjara untuk menjaga penjahat baik melayani waktu mereka atau mereka yang masih menunggu keputusan pengadilan. Banyak tokoh-tokoh terkenal telah menghuni ke dalam penjara seperti Nelson Mandela & John McCain.


Berikut ini adalah daftar top 10 penjara yang terkenal seperti di seluruh dunia.

1. Tower of London



Tower of London adalah sebuah penjara terkenal di London di mana beberapa orang yang sangat terkenal disimpan seperti Thomas More, Anne Boleyn, Raja Henry VI, Rudolph Hess dan bahkan Catherine Howard yang adalah istri dari Raja Henry VI. Ironis bukan. Sekarang, telah menjadi rumah untuk Jewels mahkota Inggris dengan status bangunan paling berhantu di Inggris secara keseluruhan.


2. Alcatraz, California, Amerika Serikat



Alcatraz adalah Militer sangat terkenal & penjara Federal yang sekarang telah menjadi tempat wisata yang terkenal. Alcatraz adalah keamanan minimum pertama penjara maksimum hak negara. Penjara ini juga dikenal sebagai The Rock yang judul Nicholas Cage The Rock Movie.


3. Chateau d’If Prison, Perancis


Disebutkan dalam Kitab "The Count Monte Cristo" oleh Alexander Dumas, Chateau menjabat sebagai penjara untuk memegang penjara politik dan agama. Orang kaya yang digunakan untuk mendapatkan perlakuan yang lebih baik daripada orang miskin. Ini adalah penjara paling terkenal dari Perancis seluruhnya.

4. Robben Island, Afrika Selatan


Robben Island adalah penjara yang sangat terkenal di Afrika Selatan yang disimpan orang terkenal seperti Nelson Mandela dan Kgalema Motlanthe. Hal ini telah menjadi tempat wisata yang terkenal yang dapat Anda lihat dengan mengambil sebuah feri dari Cape Town.

5. Tuol Sleng Genocide Prison, Cambodia


Salah satu penjara yang paling mengerikan di dunia di mana lebih dari 17.000 orang disiksa, dieksekusi duing bangkitnya Rezim Khmer. Sekarang, Tuol Sleng Prison Genosida adalah berubah menjadi museum sejarah untuk mengingat tindakan & kekejaman rezim Khmer Merah.

6. Goree Island, Senegal


Setelah rumah budak, Pulau Goree telah melihat orang-orang berubah menjadi budak yang nantinya akan dikirim ke negara-negara lain. Penjara ini sekarang berubah menjadi museum untuk berfungsi sebagai tempat ziarah bagi banyak orang Afrika-Amerika melacak akar mereka.

7. Elmina Castle, Ghana


Menjadi bangunan tertua Eropa, itu melayani ke rumah budak yang ditangkap untuk dijual ke negara lain. Kamar-kamar di mana lebih dari 200 orang itu disimpan, tidak ada cukup ruang untuk bahkan berbaring. Sejarah memberitahu kita bahwa lebih dari 30.000 budak itu disimpan di sini dan kemudian dijual ke negara lain.

8. Hanoi Hilton, Hanoi, Hanoi


penjara ini dibangun untuk menjaga tahanan Vietnam yang menentang Hukum Perancis. Para tahanan melewati pembunuhan ekstrim penyiksaan, dan kelaparan. Tokoh-tokoh terkenal seperti Senator John McCain (kemudian berlari untuk tawaran presiden AS) dan James Stockdale telah disajikan di sini sebagai tawanan perang.

9. Four Seasons Hotel (Sultanahmet Jail), Istanbul


Sultanahmet Penjara dibangun untuk menjaga pembangkang intelektual dan penulis yang menantang atau tidak setuju untuk Kekaisaran Ottoman. Kemudian para tahanan dipindahkan ke penjara Sagmalcilar yang digunakan untuk menjaga pelanggar militer. Kemudian Sultanahmet Penjara dibeli oleh Four Seasons dan sekarang its a hotel bintang lima di Istanbul.

10. Devil’s Island, French Guiana


Ini adalah salah satu penjara terkenal di mana penjahat dan penjahat politik disimpan di pemerintahan Napoleon III. Banyak priosoner merencanakan melarikan diri namun sia-sia. Penjara ini sangat baik dijelaskan dalam film Papillon oleh Dustin Hoffman.

http://beritapanasterbaru.blogspot.com/2011/03/top-10-penjara-mengerikan-di-dunia.html

0 komentar to “Top 10 Penjara Mengerikan Di Dunia”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger