Skip to main content

Rahasia Rambut Indah di 5 Negara



Rahasia Rambut Indah di 5 Negara – Tiap wanita pasti mendamba rambut indah berkilau. Masing-masing memiliki cara untuk meraihnya, di tengah pengaruh budaya dan kebiasaan di lingkungannya.

Jika wanita Indonesia memanfaatkan minyak kemiri untuk membuat rambut lebih hitam dan bersinar, bagaimana dengan wanita di negara lain?

Intip bagaimana wanita di lima negara berikut, mempercantik mahkota mereka, seperti dilansir dari Instyle.com.

1. Kolumbia
Wanita Kolumbia suka sekali menggunakan masker rambut yang terbuat dari avokad. Mereka mencampurnya dengan dua butir putih telur, untuk membuat rambut makin berkilau.

Untuk membuat maskernya, hancurkan saja avokad hingga berbentuk seperti bubur lalu campur dengan putih telur, aduk rata. Tempelkan pada rambut, diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

2. Brasil
Gadis-gadis cantik dari Ipanema, Brasil, mendapatkan rambut indah dengan memanfaatkancocoa butter. Mereka menggunakannya seminggu sekali. Jadi, meskipun terjemur matahari, rambut tetap terjaga keindahannya.

“Seminggu sekali jadikan cocoa butter sebagai masker rambut, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air kelapa,” kata Marco Antonio De Biaggi, penata rambut asal Brasil. Kombinasi cocoa butter dengan air kelapa adalah rahasia keindahan rambut wanita Brasil.

3. Argentina
Wanita Argentina juga memanfaatkan tumbuhan aloe vera atau lidah buaya untuk mempercantik mahkota mereka. Bukan hanya diaplikasikan langsung pada rambut dan kulit kepala, tetapi juga dicampur dengan sampo.

Wanita Argentina mengasosiasikan rambut panjang sebagai lambang sensualitas. Mereka pun menggunakan lidah buaya, untuk mempertahankan rambut panjangnya agar selalu terlihat seksi.

4. Guyana
Bukan hanya perawatan dari luar, asupan makanan juga berpengaruh pada keindahan rambut. Wanita Guyana, menjaga keindahan rambutnya dengan selalu mengonsumsi ikan sardin.

“Ikan sardin kaya akan asam lemak omega 3. Mengonsumsinya secara teratur akan membuat rambut tumbuh lebih cepat dan meningkatkan kemilaunya,” kata penata rambut asal Guyana, Angie Hookumchand.

5. Kanada
Cuaca panas membuat rambut mudah kering. Agar rambut tak makin kering, kusam, atau bercabang, contek saja trik para wanita Kanada menjaga kelembaban rambutnya.

“Pada bilasan terakhir gunakan air dingin. Mungkin terlihat ekstrim tapi cara ini bisa menutup kutikula rambut secara cepat, sehingga merefleksikan lebih banyak cahaya. Rambut pun jadi terlihat lebih berkilau,” kata Leland Olson, penata rambut asal Toronto, Kanada.

http://www.todaypos.com/rahasia-rambut-indah-di-5-negara.html

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan